3 Film Drama terbaik Tom Hanks Sumber : gq.com
3 Film Drama terbaik Tom Hanks Sumber : gq.com

Siapa diantara sobat-sobat yang tidak kenal dengan aktor yang satu ini ? Jika sobat tidak tau, berarti sobat bukan penikmat film sejati. Tom Hanks merupakan aktor yang sangat berbakat, akting nya yang sangat luar biasa di beberapa film yang dibintanginya menjadikan dia seperti sosok legenda di dunia Perfilman. Kebanyakan film yang dibintanginya bercerita tentang drama dan makna kehidupan, bahkan menurut Boga bagi Tom Hanks pantas disandingkan dengan Aktor legenda sekelas Morgan Freeman. Nah kali ini Boga bagi akan membahas film-film terbaik yang dibintangi Tom Hanks :

1. The Green Mile

The Green Mile Sumber : http://thatmomentin.com
The Green Mile Sumber : http://thatmomentin.com

Film ini diadaptasi dari sebuah novel karya Stephen King dengan judul yang sama yaitu The Green Mile. Disutradarai oleh Frank Darrabont dan kemudian sukses masuk nominasi film drama terbaik pada tahun 1999. The Green Mile seakan mengajarkan pada kita bahwa jangan melihat seseorang dari tampilannya. Banyak orang diluaran sana yang terlihat jahat, namun berhati malaikat. The green Mile merupakan film drama yang dibumbui oleh kejadian Supranatural, pokoknya sangat berbeda dengan Film film drama pada umumnya sob.

Kisahnya berawal dari seorang Pria berkulit Hitam yang dituduh membunuh 2 orang anak di dalam hutan. Kemudian dia dipenjara di sebuah lembaga pemasyarakatan, dan bertemu dengan Tom Hanks yang berperan sebagai kepala sipir. Keanehan mulai terjadi setiap harinya, dan lama kelamaan kepala sipir sadar bahwa pria berkulit hitam tersebut adalah orang yang baik. Dia secara ajaib dapat menyembuhkan berbagai macam penyakit dan mempunyai kekuatan membaca pikiran manusia. Misteri demi misteri mulai terungkap di penjara tersebut, hingga akhirnya penonton akan dibuat menangis ketika si Pria kulit hitam akan dieksekusi mati.

2. Forrest Gump

Forrest Gump Sumber : welcome.informantdaily.com
Forrest Gump Sumber : welcome.informantdaily.com

Film Drama ini dirilis pada tahun 1994 dan merupakan adaptasi dari Novel karya Winstoon Groon tahun 1986. Forrest Gump disutradari oleh Robert Zemeckis dan sukses menjadi film terlaris di Amerika Utara pada tahun pertama. Tak berhenti sampai disitu, Film ini juga masuk 13 nominasi Academy Awards dan berhasil membawa pulang 6 Trophy. Makna yang tersirat di film Forrest Gump adalah Tuhan itu adil, dibalik kekurangan seseorang pasti ada kelebihannya dan setiap kejadian dalam kehidupan pasti ada hikmahnya.

Tom Hanks berperan sebagai seorang pria bernama Forrest Gump. Forrest mempunya IQ 75, saat masih kecil dia ditolak oleh beberapa sekolahan karena IQ nya yang dibawah rata-rata. Film ini sangatlah dramatis dan lucu, Dimana seseorang yang dianggap bodoh kemudian menjelma menjadi orang sukses dan perjalanan hidupnya dikelilingi oleh orang-orang terkenal.

3. Cast Away

Cast Away Sumber : screenrant.com
Cast Away Sumber : screenrant.com

Disutradarai oleh sutradara yang sama dengan Forrest gump menjadikan film ini sangat layak untuk sobat tonton. Banyak makna dan motivasi yang tersimpan dalam setiap adegannya. Mulai dari pantang menyerah, Hidup yang kadang tak sesuai ekspekstasi dan lain lain.

Bercerita tentang seorang eksekutif muda bernama Chuck yang bekerja di Fedex, dan dia merupakan tipe orang yang disiplin waktu. Chuck ditugaskan pergi keluar daerah, sebelum berangkat dia terlebih dahulu melamar kekasihnya kelly dan berjanji akan kembali pulang saat perayaan tahun baru. Namun naas, Dalam perjalanan pesawat yang ditumpanginya diterpa cuaca buruk dan mengakibatkan pesawat jatuh ke laut. Chuck menjadi satu-satunya orang yang selamat dan kemudian dia terdampar disebuah pulau tak berpenghuni. Disinilah semuanya berawal, mulai dari dia harus bertahan hidup hingga pikirannya yang resah serta rindu pada tunangannya.

Itu dia sob, 3 Film drama terbaik yang dibintangi Tom Hanks versi Boga bagi. Pada artikel selanjutnya Boga bagi akan membahas genre lain seperti Action, Sci-Fi dll. Jangan lupa untuk komentar dan Berbagi Ilmu dengan yang lainnya 😀