Lagu menyeramkan Sumber : Youtube
Lagu menyeramkan Sumber : Youtube

Lagu seharusnya memberikan efek ceria, dan membuat pendengarnya senang ya sob. Tapi apa jadinya jika lagu yang sobat dengar mempunyai sejarah kelam atau mungkin mengundang hantu. Mungkin sebagian dari sobat tidak percaya akan hal ini, karena kali ini Boga bagi akan membagikan Lagu-lagu menyeramkan. Entah itu dari sejarah penulisnya ataupun efek yang ditimbulkannya, Cekidot sob :

1. Gloomy Sunday

Gloomy Sunday Sumber : Youtube
Gloomy Sunday Sumber : Youtube

Lagu Billie Holiday ini sebenarnya diciptakan oleh musisi Hungaria bernama Rezső Seress dengan judul Vége a világnak atau yang berarti ‘dunia sedang berakhir’. Pada 1941 Gloomy Sunday menjadi populer di negara-negara Eropa setelah Billie Holliday menyanyikannya. Menggunakan lirik milik Lewis yang bersuasana frustasi dan ‘bunuh diri’, pihak label rekaman kemudian menyebut lagu tersebut sebagai ‘lagu bunuh diri Hungaria’. Kabarnya ada sekitar 19 orang yang kemudian bunuh diri setelah mendengar lagu ini. Tragisnya pada Januari 1968, sekitar 30 tahun setelah menulis lagu Vége a világnak atau Gloomy Sunday. Rezső Seress melakukan bunuh diri dengan melompat dari jendela apartemennya sehari setelah merayakan ulang tahunnya yang ke 69.

2. Lingsir Wengi

Lingsir Wengi Sumber : Wallpapercave.com
Lingsir Wengi Sumber : Wallpapercave.com

Banyak orang yang berasumsi bahwa lagu Lingsir Wengi ini merupakan lagu yang mengundang Hantu. Hal itu diperkuat setelah lagu ini dipakai dalam sebuah film berjudul Kuntilanak. Ternyata itu tidak benar ya sob, lirik yang ada di film Kuntilanak itu diubah sedikit. Makna sebenarnya dari lagu ini adalah untuk berdoa kepada Tuhan, dan lagu ini diciptakan oleh Sunan Kalijaga.

3. Reverse

Karlmayer Reverse Sumber : helloflen.com
Karlmayer Reverse Sumber : helloflen.com

Karl Mayer, Reverse ini biasa disebut dengan Simfoni Kematian. Konon katanya suara musik dalam lagu ini bisa mempengaruhi otak manusia. Isi dari lagu ini semuanya suara suara tak jelas seperti cekikikan seorang wanita dan jeritan manusia. Ada orang yang mengatakan jika itu hoax, namun ada pula yang sudah mencobanya dan efeknya menjadi pusing. Menurut boga bagi sih semua itu tergantung pendengarnya, jika pendengar menerima sugesti dari lagu ini dengan sangat kuat, ya mungkin bisa terjadi paranoid.

Tertarik untuk mencoba ? silahkan cari sendiri ya sob. Oh iya resiko tanggung sendiri ya, karena Boga bagi disini hanya sekedar membagikan pengetahuan. Jangan lupa tinggalkan komentar sebelum beranjak, Terima kasih.