Raja Musik Sumber : cienceillustrated.com.au
Raja Musik Sumber : cienceillustrated.com.au

Salah satu hal yang tidak lepas dari Manusia adalah musik. Bayangkan jika hidup tanpa musik, mungkin akan terasa hampa dan kurang bergairah. Bahkan beberapa musisi berkata bahwa musik adalah kehidupan, dimana ada kehidupan disitu pasti ada musik entah apapun genrenya.

Musik bisa menjadi motivasi, memperindah suasana serta menghilangkan rasa sepi. Tahukah sobat ? ternyata musik sudah ada sejak 180.000 tahun yang lalu, entah kapan atau apa yang menjadi inspirasi awal dari lahirnya musik. Yang pasti data tersebut didapat dari penemuan para arkeolog pada lokasi-lokasi tertentu.

Nah sekarang yang kita bahas bukan tentang apa itu musik. Tapi tahukah siapa saja orang yang dijuluki Raja Musik Dunia ? Jika sobat belum tau yuk kita ulas bersama :

1. Michael Jackson (Pop)

Michael Jackson Sumber : BBC
Michael Jackson Sumber : BBC

Siapa sih orang yang tidak tau MJ ? Dia dijuluki sebagai King of Pop atau Raja Pop dunia. Nama asli Mj adalah Michael Joseph Jackson, dilahirkan di Gary, Indiana, USA pada 25 Agustus 1958. Dia mengawali karir musiknya bersama saudara-saudaranya dengan membuat grup vokal bernama Jackson Five. Beranjak Dewasa dia menjadi Musisi paling terkenal di Dunia. Ciri khas Mj adalah Tariannya yang khas seperti Moonwalk, dan anti gravity. Saking mahalnya bayaran Mj, dulu pernah ada berita entah hoax atau tidak dia akan konser di Indonesia dengan syarat pulau bali sebagai bayarannya. Sayangnya saat ini Mj sudah meninggal karena serangan Jantung.

2. Elvis Presley (Rock N Roll)

Elvis Presley Sumber : ABC News
Elvis Presley Sumber : ABC News

Dia lahir di Tupelo, Mississippi, Amerika Serikat pada Januari 1935. Sampai saat ini dia tetap menjadi ikon musik Rock N Roll dan karya-karyanya masih banyak di dengar para penikmat musik.Dulu kematian Elvis menjadi misteri banyak orang, banyak yang berspekulasi dibunuh, ada juga yang berkata dia bunuh diri. Tapi pada tahun 2014 kematiannya terungkap oleh dokter bernama Richard Shepherd, ternyata Raja Rock N Roll ini meninggal karena serangan jantung akibat kelebihan berat badan.

3. Bob Marley (Reggae)

Bob Marley Sumber : bobmarley.com
Bob Marley Sumber : bobmarley.com

Apa yang terlintas di benak sobat ketika mendengar kata Reggae ? pastinya Bob Marley. Secara, dia merupakan musisi yang paling berpengaruh terhadap perkembangan musik reggae di seluruh dunia. Robert Nesta Marley lahir di Nine Mile, Saint Ann, Jamaika pada 6 Februari 1945. Dan sedikit informasi nih sob, ternyata Bob Marley menjadi Rastafarian karena ajakan sang Istri Rita Marley. Dia merupakan sosok yang hebat dan sangat mencintai Kedamaian. Raja Reggae ini meninggal pada 11 Mei 1981 karena penyakit Kanker.

Itu dia 3 Musisi yang menjadi Legenda musik dan karyanya tidak akan mati dimakan masa. Jika sobat punya rekomendasi untuk artikel selanjutnya dalam genre yang berbeda silahkan tuliskan di Kolom komentar. Terima Kasih.