Smartphone Terpopuler Sumber : Hitsss.com
Smartphone Terpopuler Sumber : Hitsss.com

Dulu, Smartphone merupakan barang yang tergolong mewah dan hanya dimiliki sebagian orang saja. Namun, karena perkembangan jaman dan kemajuan teknologi membuat barang ini menjadi kebutuhan primer setiap orang. Bayangkan satu minggu saja sobat tidak menggunakan Smartphone, maka lumpuhlah semuanya. Mulai dari bisnis, komunikasi dengan teman, hingga info terbaru dunia bisa diakses dengan Smartphone.

Banyak Produsen Smartphone di Dunia yang mencoba untuk menguasai Pasar, namun hanya ada beberapa yang tetap bertengger di puncak. Smartphone apa saja yang menyandang gelar terpopuler di Tahun 2017 ? Simak dibawah ya sob :

1. Samsung

Samsung Sumber : gadgets.ndtv.com
Samsung Sumber : gadgets.ndtv.com

Smartphone besutan Korea Selatan ini masih banyak di gandrungi para penggemarnya. Yang menjadi ciri khas samsung adalah Kualitas nya yang mumpuni serta Design yang elegan. Target pasar samsung tak hanya untuk kelas atas saja, namun disediakan pula seri-seri yang bisa dijangkau masyarakat kelas menengah hingga kelas bawah. Maka tak heran jika Samsung masih menjadi salah satu Smartphone terpopuler di Dunia.

2. IPhone

IPhone Sumber : Apple
IPhone Sumber : Apple

Siapa Manusia yang gak tau Iphone ? jika bener gak tau, mungkin dia tinggal di planet lain. Iphone terkenal karena Keamanan serta kualitas yang tinggi, Smartphone keluaran Apple Inc ini merupakan pesaing utama Samsung. Yang membuat Iphone tetap populer dan laris keras dipasaran adalah konsistennya produsen.

Disaat banyak Smartphone beralih ke Android, Iphone masih tetap setia dengan IOS. Yang lucu adalah banyak meme yang mengatakan Jual Ginjal untuk beli Iphone. Ya memang kebanyakan Iphone mempunyai harga jual yang sangat mahal untuk dijangkau kaum kelas bawah.

3. Xiao Mi

Xiao Mi Sumber : perecelenec.com.ua
Xiao Mi Sumber : perecelenec.com.ua

Bayangkan saja, Xiaomi punya kualitas, Rom fleksibel (MIUI) dan harganya tergolong murah. Smartphone ini menepis opini publik bahwa kebanyakan produk cina itu jelek. Bahkan Hugo Barra pernah mengatakan bahwa seluruh dunia siap belajar dari Xiaomi. Sedikit Info, Hugo Barra merupakan mantan Vice President Google dan Android yang kini bekerja untuk Xiaomi.

Ketiga smartphone diatas sebenarnya mempunyai kelebihan dan kekurangan masing-masing. Nah, Menurut sobat dari ketiga Smartphone itu manakah yang pantas untuk menyandang paling Populer dan Terbaik ? Tulis jawabannya di kolom Komentar ya 😀