Foto By Spring creek station
Foto By Spring creek station

Setiap negara pasti punya urban legend nya masing-masing sob, tak terkecuali dengan negara yang dijuluki sebagai negeri sakura ini. Mungkin beberapa dari sobat ada yang sudah mengetahui tentang beberapa urban legend nya, karena sudah ada yang sudah tampil di layar kaca. Namun tahukah sobat detail cerita dari setiap hantu nya ?

Beberapa hantu asal jepang ini sangatlah mengerikan sob. Entah itu dari penampilan, maupun cara mereka membunuh korbannya untuk membalaskan dendam. Ada beberapa sumber yang mengatakan bahwa jepang merupakan salah satu negara dengan urban legend paling menyeramkan diantara negara lainnya. Penasaran seseram apa kisahnya ? simak langsung dibawah ya sob :

1. Sadako

Sadako By Syfy
Sadako By Syfy

Sobat pasti pernah liat tayangan hantu yang keluar dari TV kan ? nah sosok hantu itulah yang bernama sadako. Tayangan itu merupakan salah satu scene dalam film The Ring. Penampilan Sadako sangat identik dengan hantu Kuntilanak jika di Indonesia. Namun yang berbeda adalah sosok ini lebih menakutkan sob, dan dia adalah hantu yang ingin balas dendam atas kematiannya.

Kisahnya bermula dari seorang gadis muda yang tinggal bersama neneknya di sebuah pinggiran desa bernama Teitan. Gadis muda itu dikenal sebagai kembang desa dan tiba-tiba dia menghilang entah kemana. Tak berselang lama gadis tersebut telah ditemukan tewas mengenaskan di dalam sumur, dan tak satupun ada yang tahu penyebab kematiannya.

Banyak spekulasi yang bermunculan, mulai dari gadis itu dirampok hingga diperkosa lalu dibunuh. Namun hingga kini penyebab kematiannya masih belum terungkap sob. Sejak kematiannya, penduduk desa sering diteror oleh sosok gadis yang tiba-tiba muncul dari dalam sumur dengan wajah dan gesture yang menyeramkan. Dia merangkak menghampiri setiap korbannya seakan ingin membalas dendam atas kematiannya.

2. Kuchisake Onna

Kuchisake Onna By historicmysteries
Kuchisake Onna By historicmysteries

Kuchisake Onna dalam bahasa Indonesia artinya yaitu Wanita bermulut sobek. Disebut seperti itu karena wajah hantu ini begitu menyeramkan, bibirnya sobek tak berupa dan sering ditutupi dalam setiap kemunculannya. Konon, jika kita bertemu hantu ini maka dia akan membuka mulutnya seraya berkata, apakah aku cantik ?

Jika orang itu berkata cantik, maka dia akan melepaskannya, namun setelah sampai di pintu rumah dia akan datang dan membunuh orang itu. Tapi jika orang itu berkata jelek, maka akan dibunuh langsung ditempat. Bertemu hantu ini diibaratkan makan buah simalakama ya, wkwkkwk.

Ada dua versi tentang kisah hantu ini sob. Yang pertama adalah bahwa dia merupakan korban operasi wajah yang gagal, dimana dokter tak sengaja memotong mulutnya sampai robek. Versi lain mengatakan bahwa dia dulunya adalah seorang istri samurai yang sangat cantik. Nah, si Istri ini kemudian tertangkap basah sedang selingkuh dengan laki-laki lain. Karena marah akhirnya samurai tersebut menebas mulut istrinya hingga sobek.

3. Teke Teke

Teke teke By darkphoto
Teke teke By darkphoto

Urban Legend yang satu ini tak kalah mengerikan Sob. Bayangkan ada hantu setengah badan mengejar sobat dengan sangat cepat sambil memperlihatkan sosoknya yang menakutkan. Dia mengejar setiap korbannya dengan berjalan menggunakan tangan sambil bersuara tek-tek, dari situlah dia dinamakan Teke-Teke.

Banyak yang berkata bahwa hantu ini berjalan sambil menenteng sabit atau gergaji. Rambutnya terurai berantakan, baju lusuh penuh darah dan wajah menyeringai penuh dendam. Dia seringkali muncul di dekat perlintasan kereta api. Konon katanya dia merupakan arwah seorang gadis yang terlindas oleh kereta api dan tubuhnya terbagi menjadi dua bagian.

Di suatu malam, saat seorang siswa dalam perjalanan pulang dari sekolah, ia melihat sesosok gadis cantik bersandar di suatu jendela ruang kelas dengan kedua siku tampak menopang tubuhnya. Mereka saling menatap dan tersenyum selama beberapa saat. Siswa tersebut heran dengan kehadiran gadis cantik itu karena gadis itu berada di sekolah khusus lelaki. Sebelum siswa tersebut berpikir lebih jauh, gadis tersebut melompat dari jendela dan tampak bahwa bagian bawah tubuhnya tidak ada. Siswa tersebut tercengang melihatnya dan sebelum ia berhasil kabur, gadis itu memotong tubuhnya menjadi dua bagian.

 

Menurut sobat hantu manakah yang paling menakutkan ? . Bayangkan saja jika sobat berjalan sendiri tengah malam, lalu ada salah satu hantu tersebut menghampiri sambil bertanya wkwkwkwkwk . Ngeri lah pokoknya, jangan sampe deh kalo jalan-jalan ke jepang bertemu salah satunya :D.