Aliran Musik Aneh Sumber : TED.com
Aliran Musik Aneh Sumber : TED.com

Hidup kita mungkin tak akan pernah lepas dari yang namanya musik ya sob. Hanya musiklah yang bisa menemani kita disaat sepi. Musik mempunyai banyak macam atau genre, mulai dari rock, jazz, metal hingga koplo. Tapi, tahukah sobat bahwa ada beberapa genre musik aneh yang jarang diketahui orang. Penasaran ? cekidot :

1. Lowercase

Lowercase Sumber : Medium.com
Lowercase Sumber : Medium.com

Entah bagaimana awal mula genre ini tercipta, sungguh misterius. Aliran Lowercase tidak menggunkan instrumen musik dan biasa disebut musik bisu. Hanya berisi suara-suara seperti Brainwave.

2. Scottish Pirate Metal

Scottish Pirate Metal Sumber : graspop.be
Scottish Pirate Metal Sumber : graspop.be

Sobat tau kan musik metal ? ya sebenarnya Scottish Pirate Metal ini merupakan Inovasi dari musik metal. Hanya saja suara dari sang vokalis diubah seperti suara bajak laut pada umumnya. Tau suara bajak laut di kartun spongebob ? nah seperti itu suaranya sob.

3. Hoomi

Hoomi Sumber : unuudur.mn
Hoomi Sumber : unuudur.mn

Hoomi adalah suara khas yang keluar dari tenggorokan orang-orang mongolia. Kurang lebih mirip seperti Beatbox lah, dan saat ini orang mongolia sering memadukan musik hoomi dengan aliran hiphop.

4. Nintendocore

  Nintendocore Sumber : Vice.com

Nintendocore Sumber : Vice.com

Nintendocore merupakan musik gabungan dari Rock, Metal, dan ditambah dengan suara suara 8 bit. Suara 8 bit adalah suara yang keluar dalam game game nintendo atau game boy. Layaknya suara tetris atau game Mario Bross, seperti itulah dentumannya.

Gimana sob ? Aneh kan. Jika sobat tertarik coba aja dulu dengerin satu-satu. Kali aja ada genre yang cocok dengan telinga dan jiwa sobat hehehee. Cukup sekian artikel kali ini, Terima Kasih sudah mau membaca artikel sederhana ini ya.