Memilih Mobil Keluarga
Memilih Mobil Keluarga

Kepikiran untuk memiliki mobil keluarga ? Untuk keluarga baru yang sudah memiliki anak, tentu saja sudah mulai memikirkan untuk memiliki mobil untuk keluarga. Walaupun dalam memilih kendaraan yang pas untuk keluarga sebetulnya gampang-gampang susah.

Ada banyak faktor yang harus dipertimbangkan sebelum memutuskan untuk membeli mobil keluarga. Ada faktor internal, yaitu mengenai kondisi dan kebutuhan keluarga. Namun, hal yang pertama yang harus dipikirkan, adalah mengenai jumlah anggota keluarga dan untuk kebutuhan apa saja mobil keluarga tersebut digunakan nantinya.

Nah, menurut hasil survey dari theAsianparent, ada beberapa faktor yang harus diperhatikan sebelum memilih dan memberli mobil untuk kerluarga. Berikut beberapa faktor yang bisa jadi bahan referensi memilih mobil yang tepat untuk keluarga.

1. Perhatikan track record merek mobil

Salah satu faktor penting yang harus diperhatikan ketika membeli mobil keluarga adalah mencari tahu track record dari brand mobil yang diinginkan. Kita harus meluangkan waktu untuk mencari tahu secara detail informasi mengenai mobil yang diinginkan, apakah memiliki kualitas yang baik atau malah sebaliknya.

Hal yang mungkin bisa dilakukan adalah dengan tanya-tanya dan survey ke keluarga, teman atau mungkin ke forum terkait dengan otomotif atau mobil untuk mendapatkan informasi sebagai bahan referensi dan pertimbangan. Biasanya kita akan mendapatkan informasi yang akurat jika sumbernya dari forum terkait.

Untuk saat ini bukan hanya city car yang menjadi favorit, namun untuk mobil MPV pun masih menjadi pilihan untuk dijadikan mobil keluarga. Jika tertarik mengetahui lebih banyak mengenai mobil MPV, kamu bisa membacanya dalam artikel Pricebook yang berjudul ‘12 Mobil MPV Terbaik 2018 yang Nyaman untuk Keluarga‘.

2. Faktor Keamanan Mobil

Faktor Keamanan Mobil
Faktor Keamanan Mobil

Faktor lainnya yang sangat penting untuk diperhatikan adalah mengenai keamanan, walaupun mobil keluarga nantinya hanya akan digunakan untuk jarak yang tidak jauh, namun keamanan dan keselamatan adalah hal utama yang harus diperhatikan.

Mobil untuk keluarga dengan kualitas terbaik tentu harus sudah dilengkapi dengan berbagai fitur keselamatan. Seperti mobil sudah dilengkapi dengan sistem rem yang baik, jumlah seat belt dan kantong udara.

Walaupun kantong udara biasa digunakan pada kursi depan, namun untuk mobil keluarga keluaran terbaru sudah dilengkapi dengan fitur keamanan kantong udara pada kursi belang dan samping.

3. Kenyaman Mobil Untuk Keluarga

Kenyamanan dalam penggunaan mobil keluarga, tentu tidak kalah pentingnya. Hal ini harus benar-benar diperhatikan saat memilih mobil, apalagi kita memiliki anggota keluarga yang masih anak-anak atau orang tua yang sudah lanjut usia. Kendaraan yang tidak nyaman tentu akan membuat penumpang menjadi cepat lelah saat melakukan perjalanan.

Ada beberapa hal yang harus diperhatikan sebelum memilih kendaraan yang cocok untuk keluarga seperti tempat duduk yang empuk juga nyaman, ruang yang luas, suara mesin yang tidak berisik, suspensi empuk dan tentunya AC yang sejuk.

4. Mobil Irit Bahan Bakar

Saat memutuskan untuk memiliki mobil, tentu kita harus siap menanggung resiko mengenai biaya yang dikelurkan untuk bahan bakar. Sebetulnya ada biaya lainnya juga yang harus ditanggung seperi biaya pajak dan service.

Namun biaya untuk kebutuhan bahan bakar akan sering dikeluarkan, maka dari itu memilih kendaraan yang irit bahan bakar merupakan hal wajib untuk diperhitungkan.

Memilih mobil yang irit bahan bakar tentu saja akan menghemat pengeluaran, apalagi untuk bahan bakar bensin harganya dari tahun ketahun selalu mengalami kenaikan. Jika anda memiliki management keuangan yang baik tentu akan memperhatikan masalah ini.

5. Mobil Memiliki Bagasi yang luas

Mobil Memiliki Bagasi yang luas
Mobil Memiliki Bagasi yang luas

Nah bagasi yang luas juga harus diperhatikan, karena mobil keluarga selain digunakan untuk jarak dekat, namun ada kalanya digunakan untuk jarak jauh, seperi liburan atau mudik pulang kampung, yang tentunya akan membawa banyak barang.

Selain itu juga, untuk ibu-ibu rumah tangga yang memiliki rutinitas belanja dalam jumlah banyak, bagasi yang luas sangat diperlukan.

Nah itu dia artikel mengenai 5 Faktor Penting Sebelum Memilih Mobil Keluarga, semoga artikel ini bisa membantu dan menambah wawasan kita dalam memilih kendaraan yang tepat untuk keluarga.

Jika dirasa artikel ini bermanfaat, bisa dibagian melalui tombol dibawah ini. Terimakasih