Foto By Warwick art centre
Foto By Warwick art centre

Whats up sobat, Kali ini boga bagi akan membahas sedikit tentang film yang dikategorikan terbaik menurut rating IMDb. Mulai dari genre Action hingga komedi dan yang lainnya. Mungkin beberapa dari sobat tidak tau apa itu IMDb ? IMDb situs web yang menyediakan informasi mengenai rating film dari seluruh dunia, termasuk orang-orang yang terlibat di dalamnya mulai dari aktor/aktris, sutradara, penulis sampai penata rias dan musikus. Dikutip dari IMDb, dibawah ini adalah 5 film terbaik yang keluar pada tahun 2017 :

1. Logan

Logan By blogs microsoft
Logan By blogs microsoft

Film ini merupakan yang ketiga dari 2 sekuel wolverine sebelumnya. setelah X-Men Origins: Wolverine (2009), The Wolverine (2013). Film ini disutradarai oleh James Mangol dan hasil kerjasama Marvel dan 20th Century Fox. Banyak orang menyebut film ini  sebagai salah satu film superhero terbaik sepanjang masa. Logan menghasilkan pendapatan kotor sebesar $616,795,600 di seluruh dunia dari anggaran $97 juta, menjadikannya sebagai film terlaris keempat tertinggi tahun 2017.

Berlatar belakang pada tahun 2029, secara perlahan mutan telah berada di ambang kepunahan. James “Logan” Howlett, sebelumnya dikenal sebagai Wolverine, bekerja sebagai sopir di Texas. Faktor penyembuhannya telah goyah dan, akibatnya, tubuhnya telah berusia lanjut dan kerangka adamantiumnya meracuni dia,

2. Dunkirk

Dunkirk By New York Times
Dunkirk By New York Times

Sobat penggemar film pasti tahu sutradara Christopher Nolan. Nah di tahun ini dia kembali menyutradarai film yang berjudul Dunkirk. Film Dunkirk merupakan film kolaborasi ketiga Tom Hardy, Cillian Murphy dan Michael Caine setelah film Inception dan The Dark Knight Rises. Total pendapatan yang dihasilkan oleh film ini mencapai $524,848,479  melebihi anggaran produksi film $100 juta. Pada pembukaan akhir pekan, film ini mendapatkan $50,513,488, menempati posisi teratas di box office

Pada tahun 1940, ketika Perancis kalah, ratusan ribu tentara Sekutu telah mundur ke Dunkerque. Tommy (Fionn Whitehead), seorang prajurit Britania Raya, adalah satu-satunya yang selamat dari sergapan tentara Jerman. Di pantai, ia menemukan ribuan tentara menunggu evakuasi dan bertemu dengan Gibson (Aneurin Barnard), yang sedang mengubur mayat. mau tau kisah lengkapnya ? silahkan tonton di bioskop terdekat ya sob.

3. War for the planet of the apes

War of the planet of the apes By Ulasan
War of the planet of the apes By Ulasan

Film ini merupakan film ketiga dari lanjutan film sebelumnya, Rise planet of the apes dan dawn of the planet of the apes. Disutradarai oleh Matt Reeves dan naskahnya ditulis oleh Mark Bomback dan Reeves. Film ini telah meraup hampir $178 juta dan mendapat pujian kritis. Banyak kritikus menyebut film ini sebagai salah satu film dengan ending terbaik  untuk sebuah film trilogi.

Beberapa waktu setelah militer AS dipanggil untuk melawan tentara kera yang semakin cerdas dan berbahaya, klan kera yang dipimpin oleh simpanse Caesar, diserang di hutan oleh faksi paramiliter jahat yang dikenal sebagai Alpha-Omega (AO). Dari situlah konflik dimulai, perang pun tak terelakkan.

4. Big sick

Big sick By Pop culture Beast
Big sick By Pop culture Beast

The Big Sick adalah film drama komedi romantis yang disutradarai oleh Michael Showalter dan diproduseri oleh Judd Apatow dan Barry Mendel. Naskah film ini ditulis oleh Kumail Nanjiani dan Emily V. Gordon. Film ini dibintangi oleh Kumail Nanjiani, Zoe Kazan, Holly Hunter dan Ray Romano. Film The Big Sick mendapatkan $42,873,127 di Amerika Utara dan $10,595,639 di negara lain. Total pendapatan yang dihasilkan oleh film ini mencapai $53,468,766, melebihi anggaran produksi film $5 juta.

Film ini menceritakan tentang seorang komedian kelahiran Pakistan bernama Kumail Nanjiani yang jatuh cinta kepada seorang mahasiswa bernama Emily Gardner (Zoe Kazan), namun mereka berjuang seiring budaya mereka yang berbeda. Ketika Emily menderita penyakit misterius, Kumail mendapati dirinya menghadapi orang tuanya yang penuh semangat, harapan keluarganya dan perasaan sejatinya.

5. Get out

Get out By red wedge magazine
Get out By red wedge magazine

Get Out adalah film horor misteri Amerika Serikat yang disutradarai oleh Jordan Peele dan diproduseri oleh Sean McKittrick, Jason Blum, Edward H. Hamm Jr. dan Jordan Peele. Naskah film ini ditulis oleh Jordan Peele. Film ini dibintangi oleh Daniel Kaluuya, Allison Williams, Bradley Whitford, Caleb Landry Jones, Stephen Root, LaKeith Stanfield dan Catherine Keener. Film Get Out mendapatkan $175,484,140 di Amerika Utara dan $77,905,071 di negara lain. Total pendapatan yang dihasilkan oleh film ini mencapai $253,389,211, melebihi anggaran produksi film $4.5 juta.

Seorang fotografer berkulit hitam bernama Chris Washington (Daniel Kaluuya) terpaksa menyetujui keinginan kekasihnya yang berkulit putih, Rose Armitage (Allison Williams), untuk bertemu dengan orang tua dari sang kekasih. Chris tidak yakin mereka tidak menyambutnya dengan hangat. Dalam perjalanan menuju perumahan di kawasan pedesaan yang terpencil, mereka menabrak seekor rusa dan menghentikan mobilnya. Setelah memanggil polisi untuk melaporkan kejadian tersebut, seorang polisi berkulit putih tampaknya menggambar sketsa wajah Chris. Rose menengahi dan pertemuan tersebut tidak tercatat lagi. Apa yang akan terjadi selanjutnya, horrornya dimana ? cari tau sendiri ya .

Itu dia sob deretan film terbaik dan merupakan terlaris sepanjang tahun 2017. Jika sobat tertarik, silahkan kunjungi biskop terdekat ya. Untuk pesan dan kritikan silahkan kirim ke kontak dibawah, Thanks.