Foto By Youtube
Foto By Youtube

Apakah sobat seorang gamers ? menurut Boga bagi rasanya belum lengkap jika belum pernah memainkan genre horror. Game horor sebenarnya tidak akan terlalu rumit untuk dimainkan, namun yang menjadi tantangan adalah adrenalin yang terdapat dalam game tersebut. Banyak youtubers yang memainkan beberapa list game di bawah ini, reaksi dari para gamers hampir sama yaitu sangat menyeramkan.

Apalagi banyaknya jumpscare yang muncul secara tiba-tiba. Untuk sobat yang belum tau Jumpscare adalah reaksi orang setelah melihat sebuah gambar menyeramkan yang muncul secara tiba-tiba dengan diiringi suara yang keras, tujuannya adalah mengagetkan korban yang melihatnya. Penasaran game apa saja yang paling seram versi boga-bagi ? cek dibawah ya :

1. Silent Hill

Silent Hill By silent hill wikia
Silent Hill By silent hill wikia

Siapa sih orang di dunia ini yang gak pernah dengar kata silent hill. Nah game yang dikeluarkan konami ini pertama kali dikeluarkan pada tahun 1999 pada konsol play station pertama (PSX). Seiring berjalannya waktu game ini pun mulai di produksi untuk beberapa konsol lain seperti PlayStation 2, Xbox, Microsoft Windows, PSP, PlayStation 3, Xbox 360, Wii, PlayStation Vita dan PlayStation 4.

Game ini kemudian sukses besar hingga dibuatlah filmnya, dan pemutaran perdananya dimulai pada 21 April 2006 di Amerika Serikat, Inggris, Irlandia dan Kanada. Selain dijadikan film, silent hill juga sudah ada dalam bentuk novel dan komik. Ceritanya ada sebuah kota pariwisata di amerika, pada abad 20 tiba satu persatu warga hilang. Banyak kejadian aneh yang terjadi di kota ini. Dari rumor yang beredar ternyata kota ini digunakan sebagai Ritual oleh agama aneh. Kota inipun berubah dari kota yang indah menjadi kota mati dan sangat mencekam.

2. Resident Evil

Resident Evil By Apptoko
Resident Evil By Apptoko

Resident Evil merupakan game horor yang dibuat oleh Capcom. Diluncurkan pertama kali dalam platform PlayStation pada tahun 1996 dan setahun kemudian menyusul versi untuk Sega Saturn. Game ini merupakan game horror yang sangat terkenal dan mampu mencetak kesuksesan yang beruntun. Hampir sama dengan Silent hill, Resident Evil pun diproduksi di konsol lain dengan pemeran utama dan skenario yang berbeda.

Menyusul kesuksesan game nya, Resident Evil dibuat pula dalam bentuk film. Filmnya mempunyai 4 sekuel, yaitu Resident Evil : Apocalypse, Extinction, Afterlife dan Retribution. Kisahnya berawal pada 24 Juli 1998. Saat itu di Raccoon City terjadi banyak kasus misterius di daerah sekitar Arklay Forest, seperti mayat wanita yang dimutilasi, atau sering adanya laporan mengenai kemunculan makhluk misterius yang berkeliaran. Ternyata oh ternyata banyak manusia menjadi Zombie, karena sebuah perusahaan bernama Umbrella melakukan sebuah penelitian terhadap manusia dan naasnya mereka gagal.

3. DreadOut

Dreadout By Penggagas
Dreadout By Penggagas

DreadOut adalah horor Indonesia yang dikembangkan oleh Digital Happiness untuk Windows, Mac OS X dan Linux. Permainan ini telah lolos seleksi Steam Greenlight dan diluncurkan pada bulan desember 2013. DreadOut adalah game horor orang ketiga yang berlatar di Indonesia. Karakter utamanya hanya bersenjatakan sebuah kamera video digital dan smartphone untuk berinteraksi dengan berbagai macam hantu mistis Indonesia.

Latar cerita bermula dari kota kumuh, kuburan hingga sekolah yang mencekam menjadikan game ini sangat menyeramkan untuk dimainkan. Uniknya Jika sobat “meninggal” dalam permainan ini, maka akan kembali terbangun dalam kegelapan dikelilingi oleh lilin dengan cahaya terang di kejauhan. Dengan menjalankannya menuju cahaya, sobat akan hidup kembali. Hantunya sangat bervariasi, mulai dari pocong, kuntilanak, dan hantu Indonesia lainnya.

Sebenarnya masih banyak game horor lainnya yang masih bisa di bahas, namun karena terlalu banyaknya list maka akan di posting secara berkala. Jika respon terhadap artikel ini sangat baik maka akan dibuat artikel lanjutannya nanti. Salam Boga bagi 😀