Blue Lagoon Sumber : bustravel.is
Blue Lagoon Sumber : bustravel.is

Jika Sobat bertanya dimanakah tempat paling Indah untuk berenang atau sekedar berendam ? Jawaban Boga bagi adalah Blue Lagoon di Islandia. Tempat ini merupakan pemandian air panas yang berada di kawasan dingin daerah Islandia. Selain air hangatnya yang bisa membuat badan serta pikiran rileks, sobat juga akan disuguhi pemandangan alam yang luar biasa. Penulis saja hampir tak percaya bahwa ada tempat semacam ini di Bumi. Dua Kata yang pantas untuk tempat ini adalah Amazing and Exotic.

Jika dilihat dari gambar, Pemandian air hangat ini seperti terbentuk dari alam. Namun siapa sangka ternyata air yang memenuhi laguna serta pembuatan tempatnya dibuat oleh manusia. Blue Lagoon berada di kawasan Grindavik di Raykjanes Peninsula, sebelah barat daya Islandia.

Tempat ini berada 13 Kilometer dari Bandara Internasional Keflavik. Laguna yang besar ini menyimpan air panas yang berasal dari panas bumi. Sebenarnya laguna ini terbentuk beriringan dengan pembangunan listrik tenaga panas bumi yang berada di dekat Svartsengi.

Air disini berasal dari sisa air yang digunakan untuk menggerankan turbin, dan selalu diperbarui setiap dua hari sekali. Setiap harinya pembanglkit listrik di daerah ini memompa air panas terus menerus agar turbin tetap bergerak. Lokasinya berada di kedalaman satu mil dibawah tanah.

Blue Lagoon Iceland Sumber : volcanocafe.org
Blue Lagoon Iceland Sumber : volcanocafe.org

Nah hal itu membuat tempat ini menjadi sebuah laguna yang bisa digunakan sebagai pemandian air hangat. Bayangkan saja sobat berendam dengan air hangat di cuaca Islandia yang dingin, luar biasa bukan ? apalagi sambil meminum segelas kopi hangat sambil memandang indahnya pemandangan sekitar laguna.

Air disini sangat menyehatkan sob, karena mengandung banyak mineral seperti belerang atau silikia. Banyak wisatawan yang berendam disini dengan tujuan menyembuhkan berbagai penyakit kuli seperti kadas atau kurap misalnya, hahaha. Suhu air disini bisa mencapai 40 derajat celcius sob, hal itulah yang bisa membuat otot-otot tubuh sobat rileks. Disana pula tersedia beberapa fasilitas seperti toko, kafe, dan tempat bersantai lainnya.

Blue Lagoon Cafe Sumber :   http://etrip.tips
Blue Lagoon Cafe Sumber : http://etrip.tips

Jika sobat punya dana liburan yang cukup, tempat ini sangatlah cocok sebagai sarana untuk bersantai sambil menyehatkan tubuh sob. Oiya, jika sobat punya rekomendasi tempat wisata silahkan cantumkan di kolok komentar. Ditunggu kritik dan sarannya juga ya sob, Terima Kasih.