Cara Cloning WhatsApp, Menggandakan Aplikasi WhatsApp di Smartphone

Layanan perpesanan singkat WhatsApp(WA) memang kini sangat digandrungi. Di Indonesia sendiri banyak pengguna WhatsApp ketimbang platform chatting lainnya. Meski demikian, hal ini tampaknya makin membuat banyak orang tidak puas dengan hanya memiliki satu WhatsApp. Sehingga muncul keinginan melakukan cloning WhatsApp dalam satu ponsel.

Apa Anda juga termasuk demikian? Bisa jadi keinginan ini didasari karena kebutuhan yang penting seperti memilah antara chat dari keluarga serta teman dengan chat khusus untuk pekerjaan. Tenang, Anda bisa melakukannya karena kini sudah banyak inovasi baru baik dari para produsen ponsel ataupun aplikasi pihak ketiga.

Bila mengandalkan ponsel, memang banyak dan bisa dibilang semua jenis smartphone saat ini mendukung doble SIM card. Namun hanya beberapa merk tertentu saja yang mendukung clone app guna menduplikasikan aplikasi. Sehingga dibutuhkan aplikasi pihak ketiga jika hendak whatsapp clone(WhatsApp clone).

Parallel Space untuk Cloning WhatsApp

whatsapp cloning

Buat Anda yang ingin membuat cloningan WhatsApp sebenarnya ada aplikasi khususnya. Namun di sini kita akan coba gunakan aplikasi Parallel Space(cloneapp). Mengapa? Karena aplikasi ini dinilai memiliki kemampuan lebih untuk dukungan cloning aplikasi(aplikasi ganda) WhatsApp serta aplikasi lain.

Aplikasi clone WhatsApp terbaik ini bisa dengan mudah di Google Play Store. Parallel Space sampai saat ini sudah diunduh sebanyak 100 juta kali dengan rating mencapai 4,6. Selain itu, memori yang dibutuhkan juga tidak begitu besar, hanya 8,2 MB.

Cara Menggunakan Parallel Space untuk Menggandakan WhatsApp

Mungkin masih terdengar asing di telinga Anda perihal aplikasi WhatsApp ganda ini. Aplikasi ini bisa didapatkan gratis dengan download di Google Play Store. Tak perlu lama lagi, buat Anda yang ingin menggandakan WhatsApp bisa langsung ikuti langkah-langkah berikut.

aplikasi ganda wa
  1. Pertama yang harus dilakukan tentunya dengan download aplikasi Parallel Space di Google Play Store bila belum memilikinya.
  2. Buka aplikasi Parallel Space yang sudah terinstal.
  3. Klik tombol Start yang ada pada layar pembuka.
  4. Layar akan menampilkan daftar aplikasi yang dapat dicloning. Maka ketuk aplikasi yang diinginkan yaitu WhatsApp hingga muncul tanda centang biru pada ikon app tersebut.
  5. Biasanya akan ada centang biru pada beberapa aplikasi secara default, Anda harus perhatikan dan hapus centang tersebut. cukup centang pada pilihan WhatsApp.
  6. Bila sudah, klik tombol Add to Parallel Space.
  7. Usai berhasil, klik ikon WhatsApp pada Parallel Space dan lakukan registrasi atau pemindahan akun WhatsApp seperti pada umumnya. Maka selesai sudah aplikasi WhatsApp Anda menjadi ganda.

Pada tahapan ini akun WhatsApp kini sudah ada dua di ponsel. Sebenarnya aplikasi Parallel Space ini tidak hanya bisa untuk cloning WhatsApp, tetapi ada banyak aplikasi lain yang dapat Anda cloning atau duplikasikan.

Sebagai sebuah aplikasi gratis yang bisa dengan mudah diunduh tentu ada resiko yang Anda harus diterima yakni menikmati iklan yang akan bersliweran pada saat membukanya. Sehingga perlu kehati-hatian saat menggunakan aplikasi ini mengingat iklan bisa muncul kapan saja dan bisa saja akan membawa pengguna ke halaman iklan yang disediakan.

Hal ini tentu sepadan dengan nilai gratis yang Anda peroleh setelah mengunduh Parallel Space sebagai bentuk timbal balik ya. Tapi tidak masalah, Anda bisa close tanda silang di pojok iklan agar tak terbawa ke halaman bersangkutan.

Bagaimana mudah bukan cara menggandakan WA menggunakan aplikasi Parallel Space ini? Anda bisa mempraktikkan sendiri pada smartphone pribadi.

Tinggalkan Balasan