bri internet banking

Anda salah satu nasabah bank BRI yang sering wara-wiri ke mesin ATM untuk melakukan beragam transaksi seperti transfer? Dibandingkan harus bolak-balik transfer ke ATM, kenapa tidak mencoba mengaktifkan internet banking BRI saja?

BRI internet banking membantu Anda dalam mengurus aktivitas terkait dengan transaksi perbankan. Alhasil, Anda tidak perlu repot-repot mencari ATM untuk transfer dana sehingga lebih hemat waktu.

Sayangnya, tidak semua orang mau mengaktifkan internet bankingnya lantaran malas dan menganggapnya sebagai sesuatu yang ribet. Padahal, daftar internet banking tidaklah sesulit yang dibanyangkan.

Bukan hanya BRI, namun hampir semua bank kini menyediakan fasilitas yang internet Banking. Jadi, Anda tinggal mendaftar saja lalu gunakan sewaktu-waktu saat digunakan.

Manfaat Internet Banking

Ada banyak sekali manfaat yang bisa Anda dapatkan dalam penggunaan internet banking(ib bank bri). Selain digunakan untuk transaksi, ada beberapa manfaat mengaktifkan layanan internet banking sebagai berikut.

  • Untuk melakukan mutasi rekening.
  • Melakukan pengecekan informasi tabungan, Dana Pensiun Lembaga Keuangan dan deposito.
  • Untuk melakukan tranfer ke sesama pengguna BRI, RTGS dan antar bank.
  • Untuk melakukan pembelian pulsa serta uang elektronik
  • Membayar tagihan seperti halnya kartu kredit, telepon ataupun membeli listrik.
  • Untuk berkomunikasi dengan customer service BRI melalui Inbox Internet Banking.

Syarat dan Cara Mendaftar Internet Banking BRI

mbanking bri

Untuk keperluan mendaftarkan diri di BRI, ada beberapa syarat-syarat yang perlu Anda perhatikan, seperti yang berikut ini:

  1. Hal pertama yang harus dilakukan adalah membawa rekening tabungan BRI yang dimiliki.
  2. Selanjutnya tunjukkan identitas diri seperti halnya KTP, SIM, Paspor, KIMS.
  3. Isi formulir aplikasi internet Banking di Kantornya lansung yakni cabang BRI di kota Anda.
  4. Memiliki nomor ponsel dari provider yang bekerja sama dengan BRI seperti halnya Telkomsel, XL ataupun Indosat dan lain-lain.
  5. Memiliki alamat email yang aktif untuk digunakan.

Syarat-syarat tersebut selanjutnya dibawa ketika mendaftar internet banking di cabang BRI terdekat. Namun sebelum Anda melakukan pendaftaran di cabang BRI, Anda bisa melakukan pendaftaran diri terlebih dahulu di ATM BRI. Langkah ini dilakukan supaya Anda mendapatkan User ID. Langkah yang harus dilakukan pengguna cukup mudah yaitu dengan cara sebagai berikut:

internet banking bri login
  1. Langkah pertama adalah dengan memasukkan kartu ATM Anda lalu input PIN.
  2. Selanjutnya pilih menu Lainnya.
  3. Pilih lagi menu Lainnya.
  4. Pilih menu Registrasi.
  5. Lalu pilih Internet Banking.
  6. Selanjutnya Anda akan diminta untuk memasukan PIN kembali.
  7. Jika sudah, kembali memasukan PIN lagi.
  8. Akan muncul tulisan “Registrasi internet banking berhasil dilakukan” jangan lupa untuk menyertakan user ID milik Anda.
  9. Selanjutnya akan keluar struk sebagai bukti jika Anda telah melakukan registrasi.
  10. Langkah terakhir, Anda bisa melakukan aktivasi ke CS BRI di kantor cabang terdekat di kota Anda.

Jika semua langkah telah dilakukan, Anda bisa melakukan aktivasi di ib.bri.co.id/ https ib bri co id atau bisa juga dengan meng-install aplikasi BRI Mobile(mobil banking BRI).

Anda akan dikirimi SMS m-Token untuk setiap transaksi yang Anda lakukan. Perlu Anda tahu jika pngiriman SMS akan dikenakan biaya yang dipotong dari pulsa ponsel.

Jika nomor ponsel yang Anda gunakan untuk menerima pesan SMS m-Token diganti, Anda harus menghubungi call center BRI untuk menghapus nomor yang telah diganti. Selanjutnya, Anda bisa mendaftarkan m-Token di kantor BRI menggunakan nomor yang baru. Adapun nomor call center BRI adalah 14017 atau Anda juga bisa menghubungi layanan di  021 5000 17.