Banned Sumber : NLIPW
Banned Sumber : NLIPW

Siapa sih diantara sobat yang tidak suka nonton Film ? semuanya pasti suka iya kan. Kebanyakan Film yang paling laris di pasaran adalah film yang menghibur dan mempunyai skenario yang apik. Namun tahukan sobat bahwa ada beberapa film yang dilarang tayang, karena beberapa alasan. Seperti kontennya yang gore, terlalu disturbing dan hal mengganggu lainnya. Penasaran ? langsung aja sob :

1. Antichrist

Antichrist Sumber : Curnblog
Antichrist Sumber : Curnblog

Film yang dibintangi William Dafoe (tokoh goblin di film Spiderman) ini merupakan salah satu yang dilarang Sob. Film ini mempunyai skenario yang rumit dan membingungkan. Berawal dari sepasang suami istri yang depresi berkepanjangan akibat anaknya yang meninggal. Anaknya jatuh dari jendela ketika pasutri ini sedang bercinta, setelah kejadian ini si istri menjadi cacat mental.

Sang Suami membawanya ke seorang terapis dan tidak berhasil, akhirnya si istri dibawa ke sebuah kabin yang jauh dari perkotaan. Bukannya membaik malah mental sang istri menjadi semakin parah. Scene yang paling disturbing adalah ketika istrinya memotong alat vitalnya sendiri dengan gunting dan ada juga adegan dimana sang isteri memukul keras alat vital si suami pake kayu besar hingga mengeluarkan darah.

2. A Serbian Films

A Serbian Films Sumber : listal.com
A Serbian Films Sumber : listal.com

Salah satu tujuan film ini dibuat adalah untuk mengkritik pemerintahan di Serbia. Tapi entah kenapa jalan ceritanya sangat rumit dan adegannya banyak dipenuhi hal-hal yang disturbing. Ceritanya ada seorang artis film biru yang sedang krisis finansial, kemudian datang seorang sutradara menawarinya pekerjaan.

Ternyata Film biru yang di tawarkan sutradara itu bukan film biru biasa sob. Melainkan film biru dengan adegan-adegan yang mengerikan. Semua yang dilakukan dalam film ini sangatlah abnormal, dan sangat tidak baik bagi mental para penonton. Salah satu adegan yang sangat gila adalah Adegan saat anak yang masih di bawah umur di gauli oleh seorang algojo. Lalu ada juga adegan terakhir dimana si bintang film biru ini melakukan tindakan tidak senonoh dengan anak laki-lakinya sendiri.

3. Cutting Moments

 Cutting Moments Sumber : moviesmademe.com
Cutting Moments Sumber : moviesmademe.com

Film ini tak seperti film pada umumnya sob, hanya berdurasi sekitar 30 Menit saja. Ada kabar bahwa film ini merupakan trilogi dari movie a Family Portrait: a Trilogi of America. pertama prologue, home dan yg terakhir yah Cutting moments. Cutting moments ini adalah fim yang gak masuk akal sob. Dikisahkan di sebuah rumah tangga sedang ada kebosanan karena kehidupan yang terlalu monoton. Nah, si istri kemudian mempunyai niat untuk membangun keharmonisan dan keintimannya kembali dengan suami.

Sang istri berdandan dan berpakaian seksi untuk menarik perhatian si suami. Namun tanggapan sang suami biasa saja dan membuat sang istri frustasi. Yang aneh adalah sang istri kemudian memtotong bibirnya sendiri dan dalam keadaan berdarah dia menghampiri sang suami. Bukannya terkejut, si suami ternyata menyukai tampilan istrinya lalu mereka Bercinta. Adegan yang paling menjijikan adalah ketika pengguntingan bibir dan sang suami yang memotong alat vitalnya sendiri.

4. A l’intérieur/Inside

Inside Sumber : GOMORRAHY.com
Inside Sumber : GOMORRAHY.com

Inside merupakan film keluaran Francis dengan judul A l’intérieur. Film ini akan membuat setiap penontonnya paranoid dan muntah muntah. Karena mulai dari awal hingga akhir film akan dipenuhi dengan adegan-adegan gore yang menjijikkan. Kisah ini diawali dari seorang suami dan istrinya yang hamil mengalami tabrakan dengan seorang pengemudi yang juga sedang mengandung.

Akibat kejadian itu si suami meninggal, menyisakan sang istri yang hidup bersama jabang bayinya. Sayangnya wanita hamil yang satu lagi jabang bayinya meninggal sob. Kemudian si wanita yang bayinya meninggal tinggal secara sembunyi-sembunyi di rumah si wanita satunya lagi. Wanita itu bermaksud untuk mengambil sang jabang bayi yang masih ada dalam perut tersebut. Adegan disturbing nya banyak banget sob jadi gak perlu disebutkan satu-satu ya.

Sebenarnya masih banyak sih list film yang dilarang di beberapa negara bahkan di seluruh dunia. Nah yang 4 diatas merupakan yang paling populer sob. Oiya maaf jika penjelasannya kurang bagus dan sedikit acak-acakan ya, ditunggu kritik sarannya, Terima Kasih.