Foto By Gadgets ndtv
Foto By Gadgets ndtv

Di jaman yang modern ini, Smartphone tidak lagi berada di kebutuhan sekunder ataupun tersier. Smartphone menjadi kebutuhan primer setiap orang, sebenarnya sah sah saja karena di jaman sekarang semua serba menggunakan teknologi. Namun apa jadinya jika harga Smartphone hampir seharga 1 mobil ?

Baru-baru ini ada kabar bahwa sebuah smartphone dengan spesifikasi monster akan segera dirilis dengan harga fantastis. Nama smartphone nya adalah Cadenza, CEO Turing Steve Chao mengatakan bahwa harganya akan berkisar sekitar 10 ribu USD atau jika dirupiahkan mencapai 129 juta. Dia menuturkan bahwa dengan banderol setinggi itu masih banyak pengguna yang akan tertarik membeli, karena memang sepadan dengan spesifikasi yang ditawarkan.

Perusahaan yang memproduksi smartphone ini bernama Turing. Memang sedikit asing ditelinga, namun secara tiba-tiba menggemparkan dunia teknologi khususnya smartphone dengan kabar bahwa perusahaan ini akan memproduksi smartphone dengan kamera 60 MP dan RAM 12GB.

Cadenza By Engadget
Cadenza By Engadget

Tapi itu masih belum ada apa-apanya, sobat akan semakin terkejut jika melihat keseluruhan spesifikasinya. Menurut Turing Robotic Industries (TRI) selaku pembesutnya, Cadenza juga akan dibekali prosesor ganda. Bahkan prosesor yang dipilih adalah Snapdragon 830 yang sudah dalam pengembangan Qualcomm.

Kamera Cadenza dibekali kemampuan yang tak main-main, mencapai 60 MP. Turing menyebutnya sebagai iMAX 6K Quad Rear Camera dengan Triplet Lens. Mungkin maksudnya adalah untuk mencapai kemampuan 60 MP, Cadenza dibekali empat kamera sekaligus di bodi belakangnya.

Untuk sobat yang tertarik saya sarankan untuk mulai menabung dari sekarang untuk mendapatkan smartphone yang satu ini. Ada kabar menyatakan bahwa peluncurannya  akan dilakukan paling lambat 2018.