Mau mendengar lagu di aplikasi JOOX secara offline tanpa koneksi internet? Bisa! Kita bisa melakukannya dengan cara khusus. Yang pasti kita tetap bisa menggunakan JOOX meski sedang offline.

Seperti yang kita tahu, kini musik jadi bagian dalam kehidupan sehari-hari, karena musik bisa mempengaruhi mood kita. Apalagi di zaman yang serba canggih ini, kita bisa mendengerkan musik kapan saja dan dimana saja.

Dahulu kita lebih sering mendengarkan musik lewat radio atau televisi. Namun kini berkat permbangan teknologi, kita bisa dengan mudah mendengarkan musik setiap saat, hentah itu lewat pemutar musik modern seperti MP3 Play ataupun aplikasi musik di smartphone.

Kebanyakan orang saat ini lebih banyak mendengarkan musik lewat ponsel pintar. Selain lebih praktis, jika juga dimudahkan dengan kecanggihan teknolgi dalam hal mendengarkan musik, kita bisa memilih musik yang kita suka secara online.

Dengan menggunakan aplikasi musik streaming, kita bisa menentukan artis dan lau apa yang ingin kita dengar. Ada banyak aplikasi aplikasi musik yang bisa digunakan, salah satunya yang cukup terkenal adalah JOOX Music.

Apa itu JOOX Music?

JOOX adalah layanan musik streaming yang memungkinkan penggunanya bisa memutar berbagai genre musik dari berbagai negara secara legal dan gratis. Aplikasi musik streaming ini buatan Tencent Mobility Limited, yaitu perusahaan teknologi asal Tiongkok.

Dengan aplikasi ini kita bisa menikmati berbagai musik secara ekslusif. Untuk bisa menikmati layanan musik streaming pada aplikasi JOOX memerlukan akses internet. Namun, kita juga bisa menggunakan secara offline dengan cara khusus.

[toc]

Kelebihan Aplikasi Musik JOOX

download apk joox offline

Hal menarik dari aplikasi JOOX adalah memiliki beberapa kelebihan dibandingkan dengan aplikasi musik streaming sejenis, di antaranya yaitu:

1. Koleksi Musik Lengkap

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, bahwa layanan musik streaming JOOX memiliki koleksi musik yang cukup lengkap. Kita hanya perlu menyebutkan nama artis, genre musik ataupun judul lagu, maka secara otomatis aplikasi ini akan menyajikan musik yang kita inginkan.

Jika kita bosan dengan playlist musik yang itu-itu saja, kita bisa mendengarkan lagu dari fitur JOOX yaitu “Top Charts dan New Release. Dengan fitur tersebut kita bisa mendengarkan lagu terbaru dan lagu yang sedang trending di seluruh dunia.

Selain JOOX, juga ada aplikasi musik streaming yang tidak kalah bagus. Untuk kelasnya baca Cara Berlangganan Spotify Premium Gratis untuk 3 Bulan Pertama.

2. Lirik

Ini yang menarik, fitur lirik masih jarang dimiliki oleh aplikasi musik streaming lainnya.

Saat kita sedang melakukan streaming lagu atau musik favorit. Nantinya aplikasi bisa menampilkan lirik dari lagu yang sedang diputar.

Bahkan yang tidak kalah menariknya adalah kita bisa melakukan karaoke dan langsung direkam. Meski begitu fitur ini hanya muncul pada lagu-lagu populer saja kebanyakan.

3. Fitur Live

Pada fitur live kita bisa menjumpai orang yang sedang live karaoke. Kita menonton, berkomentar hingga memberikan hadiah.

Pada fitur live ini kita bisa menonton berbagai video yang berhubungan dengan musik, termasuk diantaranya seperi video clip musik dll.

4. Radio

Selain memutar musik dari berbagai artis, kita juga bisa mendengarkan lagu berdasarkan genre musik. Pada fitur radio kita bisa mendengarkan musik dari satu genre yang kita pilih.

Fitur ini cukup membantu kita menemukan lagu-lagu baru yang enak didengar. Saat kita menemukan lagu yang enak didengar, maka kita bisa menambahkannya ke daftar Favorit saya.

5. Dan Masih Banyak Fitur Menarik Lainnya

Jika penasaran dengan fitur yang ada pada aplikasi JOOX, maka bisa langsung memasangnya di ponsel pintar kita. Untuk pengguna Android bisa memasangnya di Google Play, sedangkan untuk pengguna iOS/iPhone memasangnya di App Store.

Untuk mendengarkan lagu di aplikasi JOOX tidak harus selalu terhubung dengan internet. Kita bisa mengunduh lagu-lagu favorit kita sebelumnya untuk diputar berulang-ulang saat offline.

Namun, tidak sedikit pengguna JOOX yang belum mengetahui bagai cara menggunakan JOOX offline. Kita tidak harus download apk JOOX offline. Cukup gunakan apk versi resminya.

Untuk jelasnya bisa mengikuti tips dan langkah-langkah berikut.

Cara Mendengarkan Lagu di JOOX secara Offline

Untuk mendengarkan lagu di JOOX secara offline sangat mudah dilakukan.

Cara menggunakan JOOX offline:

1. Pertama kita harus memasang aplikasi JOOX terbaru. Untuk Android bisa dipasang lewat Google Play dan untuk pengguna iPhone bisa lewat App Store.

cara menggunakan joox offline

2. Setelah berhasil terpasang, jalankan JOOX dan lakukan login dengan akun Wechat, Facebook, nomor telepon ataupun email.

3. Setelah itu, lakukan pencarian lagu yang ingin kita dengarkan secara offline nantinya.

download aplikasi joox offline

4. Setelah menemukan lagu favorit, dengarkan lagu tersebut hingga selesai. Lalu tekan Tombol Bintang untuk menambakan lagu tersebut ke daftar Favorit saya.

5. Jika lagu yang ingin kita dengar secara offline jumlahnya banyak. Maka lakukan beberapa kali langkah-langkah sebelumnya.

joox offline apk

6. Setelah itu, sekarang kita coba matikan koneksi internet pada ponsel pintar kita. Lalu jalankan aplikasi JOOX, buka tab ME dan pilih Favorit Saya. Jika langkah-langkah kita sudah benar, maka akan muncul daftar lagu favorite kita dan bisa kita putar secara offline.

7. Selesai, selanjutnya kita bisa memutar lagu tersebut kapan pun dan dimana saja tanpa harus terkoneksi ke internet lagi. Dengan begitu kita bisa menghemat kuota internet.

Bagaimana?

Mudah bukan mendengarkan dan memutar lagu di JOOX secara offline? Dengan cara di atas kita bisa menghemat kuota ketika mendengarkan lagu favorite di JOOX.

Namun perlu diketahui, kelemahan dari JOOX versi gratis adalah pengguna tidak sepenuhnya bisa mengakses layanan offline. Karena pengguna hanya bisa menikmati lagu yang telah di tambahkan ke playlist Favorit Saya dalam jangka waktu 2-3 hari saja.

Selanjutnya lagu favorite kita tidak diputar lagi secara offline lagi, bahkan akan hilang dari playlist aplikasi JOOX kita. Kita kita ingin mendapatkan akses full, maka bisa menggunakan JOOX versi berbayar alias VIP User.

Atau, kita bisa download lagu di JOOX ke memori hp langsung. Untuk cara melakukannya simak pada tulisan Cara Download Lagu di JOOX.

Avatar
Author

Write A Comment