Time Travel Sumber : LinkedIn
Time Travel Sumber : LinkedIn

Sobat percaya akan Time Traveller atau Penjelajah waktu ? mungkin beberapa ada yang percaya dan ada yang tidak. Sama seperti teori tentang Alien, banyak bukti namun kebanyakan hoax. Sebenarnya Teori Perjalanan waktu itu ada, seperti Teori Relativitas dan Dilatasi waktu. Namun benarkah manusia bisa menjelajahi waktu ?.

Sama seperti misteri lainnya, Time traveller pun sama mempunyai banyak bukti meski tak pernah terbukti kebenarannya. Ingatkah sobat tentang seorang lelaki yang memakai smartphone di bangku penonton, saat itu sedang berlangsung pertandingan tinju. Nah kali ini Boga bagi akan membahas siapa saja orang yang pernah terkenal karena mengaku sebagai Time Traveller. Oke langsung saja cekidot sob :

1. John Titor

John Titor Sumber : Pinterest
John Titor Sumber : Pinterest

Sebagian dari sobat yang menyukai konspirasi dan berita aneh pasti sudah tau siapa orang ini. Dia adalah seseorang yang mengaku datang dari tahun 2036 dan kembali ke tahun 2000 untuk memposting tentang pengakuannya di forum internet. Dia membuat pernyataan bahwa saat itu dia tengah mengemban misi untuk kembali ke tahun 1975 untuk mengambil komputer portable pertama didunia. Dan dia mampir ke tahun 2000-2001 untuk melihat keluarganya kala itu.

Bahkan John membeberkan cara kerja mesin waktunya dan mengupload mesin waktunya di Internet. Dia memberikan beberapa prediksi tentang dunia kedepannya, namun beberapa ada yang meleset. Dia mengatakan bahwa jika seseorang kembali ke masa lalu, maka hal itu tidak akan berpengaruh terhadap masa depan, karena dimensi yang berbeda. Setelah selang beberapa lama setelah kedatangannya, John Titor pun seakan hilang begitu saja. Dia meminta keluarganya untuk merekam saat-saat ketika dia menggunakan mesin waktunya, namun banyak yang berkata bahwa rekaman itu telah diambil oleh pihak Intelijen.

2. Andrew Carllsin

 Andrew Carlssin Sumber : Youtube

Andrew Carlssin Sumber : Youtube

Hampir sama dengan John Titor, Andrew juga mengaku datang dari masa depan yaitu berasal dari tahun 2256. Dia ditangkap oleh FBI karena permintaan dari SEC (Security and Exchange Comission), dengan tuduhan melakukan kecurangan ketika Trading. Pihak SEC curiga karena Andrew berhasil meningkatkan portfolionya dari 800 USD menjadi 350.000.000 USD hanya dalam dua minggu. Andrew menaruh portfolionya pada 126 Trading dan semuanya berhasil tanpa ada satupun yang gagal.

Saat di Interogasi, Andrew mengaku bahwa ia datang dari tahun 2256 dimana pengetahuan tentang volatilitas pasar saham adalah sesuatu yang biasa. Sehingga setiap orang yang mengetahui sejarah pasar saham dapat mengambil keuntungan darinya. Diapun berkata bahwa akan memberitahu obat Aids dan persembunyian Osama bin Laden, asalkan dia dibebaskan dan kembali ke mesin waktunya. Andrew tidak mau memberitahu tempat mesin waktunya di simpan karena alasan takut jatuh ke tangan yang salah. Sama seperti kisah penjelajah sebelumnya, Tak berselang lama kisah tentang Andrew pun hilang begitu saja, dan tak ada satu orang pun yang mengetahui keberadaannya.

John Titor dan Andrew Carllsin adalah beberapa bukti yang menunjukan tentang Time Traveller. Sebenarnya masih banyak kisah yang lain, namun kisah 2 orang inilah yang paling membuat publik geger. Masalah Percaya atau tidaknya itu tergantung kita ya sob, karena memang saat ini Time Travel masih dibilang sesuatu yang fiksi. Siapa tahu kisah kisah Time Travel hanya Hoax dan dibuat buat 😀 .