Number of satanisme Sumber : wallpaperup.com
Number of satanisme Sumber : wallpaperup.com

Sobat pastinya pernah mendengar bahwa sebagian dari angka akan membawa sial, entah dalam hal apapun itu mulai dari tanggal melangsungkan pernikahan sampai dalam hal bisnis. Contohnya jika dalam Etnis Sunda angka 12 merupakan angka yang sial dan biasa dikaitkan dengan hal yang berbahaya atau celaka. Banyak orang sunda berkata cilaka duabelas, kata itu biasa diucapkan ketika tertimpa musibah dll. Selain 12 ada pula seperti angka 13 dan 666 yang dipercayai banyak orang sebagai angka Iblis. Karena para penganut setan selalu mendewakan dan memakai angka 13 atau 666 di setiap ritualnya.

Nah, selain 12 dan 13 ternyata kepercayaan angka sial seperti ini banyak juga dipercaya oleh beberapa negara lain, Ini dia beberapa mitos angka sial di beberapa negara :

1. Singapura dan Malaysia (Kantonese)

Angka 14 Sumber : Prezi
Angka 14 Sumber : Prezi

Ternyata negara maju seperti Singapura dan juga malaysia, masih ada yang menganut mitos angka ini sob. Angka sial di 2 negara ini adalah angka 14, tepatnya dalam bahasa kantonese angka 14 bisa diartikan sebagai “Pasti Mati”

2. Bulgaria

0888 888 888 Sumber : thenortheasttoday.com
0888 888 888 Sumber : thenortheasttoday.com

Untuk yang di Bulgaria, Mitos tentang angka ini sebenarnya tidak seperti negara lainnya . Di Bulgaria ada mitos nomor telepon sial sob, nomornya adalah 0888 888 888. Konon katanya, dahulu nomor ini dimiliki oleh seseorang pengidap kanker yang kemudian mati. Lalu nomor ini dimiliki oleh seorang mafia, kemudian mafia tersebut mati juga. Dan terakhir kembali dimiliki seorang pembisnis, alhasil sama ujungnya mati dengan tragis.

3. Afganistan

39 Sumber : doubtfulnews
39 Sumber : doubtfulnews

Afganistan punya mitos tersendiri tentang angka sob. Disana angka 39 merupakan angka yang paling dihindari, bukan karena sialnya namun dipercaya bahwa angka 39 merupakan angka yang kotor. Angka 39 diartikan sebagai “Sapi Kotor” dan berhubungan dengan pelacuran. Mereka yang percaya mitos ini tidak akan mencantumkan angka 39 entah itu di plat kendaraan, kamar hotel, lantai gedung, no telepon hingga usia. Lucunya jika penganut mitos ini berumur 39 tahun maka dia akan menulis 40-1, bukan 39.

4. Asia ( Tiongkok, Jepang, Korea )

4 Sumber : Tofugu
4 Sumber : Tofugu

Di 3 negara ini angka 4 merupakan angka yang buruk. DI Tiongkok, Jepang, dan Korea bahasa angka 4 adalah Si, Shi, dan Sa yang mirip dengan kata “mati” atau “Kematian”. 3 negara tersebut selalu menghindari angka 4, mulai dari lantai gedung, mall dll..

5. India

 26 Sumber : India.com

26 Sumber : India.com

India memvonis sebuah angka sial diambil dari sejarah sob. Di India peristiwa mengerikan entah kebetulan atau tidak, selalu terjadi pada tanggal 26. Bahkan bukan angka 26 saja yang dianggap sial, angka 8 pun sama karena dianggap sebagai jumlah dari 2+6.

6. Jepang

9 Sumber : japanbase.net
9 Sumber : japanbase.net

Selain angka 4 yang berarti kematian, Jepang juga mempercayai angka sial yang lain. Angka 9 merupakan angka yang sering dihindari pula karena berarti “Kesialan”.

Yo, itu dia beberapa mitos tentang angka dari berbagai negara sob. Sobat percaya atau tidaknya terhadap mitos angka sebenarnya tergantung sugesti. Jika sobat percaya angka 13 adalah angka sial, maka sugesti kepercayaan tersebut bisa saja terjadi. Intinya mitos tinggalah mitos, jangan terlalu dibawa serius. Salam hangat dari penulis, dan Terima kasih telah mampir untuk membaca.