Skincare Korea
Skincare Korea

Beberapa tahun terakhir produk skincare Korea sangat populer dan terus meningkat sampai saat ini. Banyak merk terkenal berlomba-lomba membuat produk terbaru dengan berbagai inovasi terbarukan.

Untuk kamu yang ingin mencoba menggunakan produk skincare asal Korea dengan mutu yang bagus dan memiliki kualitas yang baik, di artikel ini, kita akan membahas secara tuntas rekomendasi produk skincare.

Selain terkenal dengan wajah yang natural, umumnya wanita Korea memberikan perawatan super ekstra untuk kulitnya, tujuannya tidak lain yaitu untuk kulit wajah yang biak dan bening.

Banyak dari kita menginginkan memiliki kulit yang sehat, mulus, dan glowings merona seperti wanita korea. Maka tidak ada salahnya kita mencoba produk skincare sebagai metode perawatan wajah.

Ini bisa menjadi solusi untuk kamu yang belum menemukan produk yang tepat untuk perawatan kulit wajah. Berikut daftar rekomendasi skincare asal Korea yang memiliki kualitas yang bagus dan paling banyak digunakan.

 

Banila Co Clean It Zero Cleansing Balm

Banila Co Clean It Zero Cleansing Balm
Banila Co Clean It Zero Cleansing Balm

Skincare dari korea untuk melakukan Double cleansin adalah tahapan yang cukup penting dalam proses pengangkatan sisa penggunaan makeup pada wajah. Biasanya Facial foam tidak cukup efektif membersihkan sebum dan sisa makeup secara sempurna pada kulita wajah, karena air tidak bisa larut dengan minyak.

Untuk itu, biasanya wanita Korea melakukan tindakan cleanser untuk membersihkan minyak pada kulit wajah, setelah minyak terangkat secara sempurna baru dilanjutkan dengan facial foam untuk membersihkan kotoran secara menyeluruh.

Meski memiliki rekstur yang cukup padat, namun memiliki kandungan minyak yang memiliki fungsi mengangkat dan membersihkan sisa makeup pada kulita wajah dengan sempurna.

Skinfood Black Sugar Mask Wash-Off

Skinfood Black Sugar Mask Wash-Off
Skinfood Black Sugar Mask Wash-Off

Untuk masalah pengangatan sel kulita mati pada wajah atau yang biasa kita sebut eksfoliasi wajib dilakukan minimal 1-2 kali dalam seminggu, tentu saja ini dapat mempercepat regenerasi kulit agar wajah tetap bercahaya.

Perlu diketahui, daerah wajah seperti pipi dan hidung memiliki pori-pori yang mudah tersumbat, jadi pijatan ringan pada kedua bagian ini sangat penting, saat melakukan eksfoliasi bisa menggunakan produk skinfood ini, merk ini yang paling banyak digunakan. Setelah 10 menit penggunaan, kandungan black sugar bisa membuat kulit wajah menjadi halus, lebih cerah dan tentunya lebih kencang.

Laneige Snow BB Soothing Cushion

Laneige Snow BB Soothing Cushion
Laneige Snow BB Soothing Cushion

Tren baru dikalangan wanita Korea adalah BB crean yang dikemas dalam bentuk bantalan (cushion), skincare yang wajib dicoba untuk kamu yang mau menggunakan produk skincare yang praktis dan mudah dibawa ke mana-mana. Untuk masalah hasil dari produk ini tidak perlu diragukan lagi, hasilnya lebih merata karena adalah spons sebagai pelengkapnya.

Sebetulnya, BB cushion ini sama seperti BB cream pada umumnya, memiliki kandungan yang berfungsi untuk melembabkan, seperti SPF 50 PA+++, dan kandungan untuk whitening. Saat menggunakan produk ini kamu akan merasakan sensasi dingin pada kulit, terutama untuk BB cushion dari merk Laneige.

The Face Shop Baby Face Hydrogel Mask Hyaluronic Acid

The Face Shop Baby Face Hydrogel Mask Hyaluronic Acid
The Face Shop Baby Face Hydrogel Mask Hyaluronic Acid

Nah untuk Sheet mask ini adalah salah satu skincare korea yang pertama kali populer. Banyak merk yang memproduksi sheet mask dengan aneka macam bahan dan kandungan untuk mengatasi masalah pada kulit wajah, salah satu produk yang banyak digunakan adalah dari merk The Face Shop. Memiliki kandingan yang disebut hyaluronic acid, sejenis zat yang dihasilkan tubuh yang memiliki fungsi mnjaga kelembaban kulit.

Jika kamu menginginkan kulit wajah yang lebih elastis dan halus seperti bayi, sheet mask dengan serum hyaluronic acid ini akan menjaga kandungan air dalam kulit 100 x lebih banyak.

Tony Moly Egg Pore Series

Tony Moly Egg Pore Series
Tony Moly Egg Pore Series

Memiliki masalah kulit wajah dengan komedo yang membandel? nah orang Korea sangat peduli dengan kesehatan kulit bahkan untuk masalah komedo pada wajah. Ini ditandai dengan banyaknya merk skincare yang memiliki kandungan putih telur, fungsinya untuk mengangkat komedo pada wajah.

Untuk masalah komedo kamu bisa menggunakan produk egg pore dari merk ternama seperti Tony Moly ini. Selain memiliki kandungan putih telur, juga terdapat kandungan lain yang memiliki fungsi untuk membersihkan minyak berlebih pada kulit, mencegah penyumbatan pada pori-pori kulit, mengencangkan pori-pori khususnya untuk daerah hidung, juga bisa menghaluskan dan melembutkan permukaan kulit area hidung.

Mizon Multi Function Formula All in One Snail Repair Cream

Mizon Multi Function Formula All in One Snail Repair Cream
Mizon Multi Function Formula All in One Snail Repair Cream

Lendir pada siput memiliki beberapa kandungan seperti enzim glikoprotein, hyaluronic acid, antrimikrobial dan peptida tembaga yang memiliki fungsi membantu proses alami regenerasi sel sekaligus bisa membantu melembabkan kulit wajah.

Penggunaan secara rutin, krim ini bisa membantu mencerahkan kulit, menyamarkan bekas jerawat/luka, meringankan jerawat, dan bisa memperlambar proses penuaan pada kulit. Manfaat pada lendir siput tidak perlu diragunakan lagi, sudah banyak orang menggunakan produk ini dan merasakan manfaatnya.

 

Missha Time Revolution The First Treatment Essence

Missha Time Revolution The First Treatment Essence
Missha Time Revolution The First Treatment Essence

Nah untuk produk skincare yang satu ini merupakan saingan berat SK-II Facial Treatment Essence versi Korea. Diproduksi dari bahan utamanya yang terdiri dari ekstra ragi, yang memiliki fungsi untuk membantu mempercepat proses alami regenerasi sel kulit.

Selepas membersihkan wajah, kamu bisa menggunakan toner, dan kemudian essence ini yang memiliki fungsi untuk membuat kulit menjadi cerah, lembut, dan kenyal. Untuk masalah harga cukup terjangkau untuk produk yang satu ini.

Tony Moly Kiss Kiss Lovely Lip Patch

Tony Moly Kiss Kiss Lovely Lip Patch
Tony Moly Kiss Kiss Lovely Lip Patch

Bibir kering atau pecah-pecah bisa dialami siapa saja. Jika kamu sering mengalaminya, kamu bisa mencoba masker bibir. Masker yang memiliki bentuk bibir ini nampak imut, yang memiliki fungsi sebagai pelembab dan bisa melembutkan kulit bibir hanya dalam 1 pemakaian saja.

Cara penggunaannya pun cukup simple, kamu hanya perlu menempelkannya pada bagian kulit bibir dan ditekan secara perlahan sampai bernar-benar menempel secara sempurna pada bibir. Direkomendasikan menggunakan masker bibir ini setelah bibir terkena sinar matahari, untuk bisa melihat hasil yang maksimal.

The Face Shop Calming Seed Cream

The Face Shop Calming Seed Cream
The Face Shop Calming Seed Cream

Ada banyak merk kecantikan asal korea yang membuat produk yang berasal dari kandungan bahan natural. Salah satu diantaranya adalah The Face Shop yang memproduksi produk Calming Seed Cream yang dibuat sekitar 96% bahannya berasal dari rempahan alami seperti biji Tamanu juga ekstrak licorice yang memiliki fungsi untuk menegangkan kulit.

Selain cocok untuk berbagai jenis kulit,  produk Calming Seed Cream ini juga cocok untuk kulit sensitif loh, karena sudah dilakukan banyak uji coba secara klinis dan terbukti aman digunakan.

Untuk produk yang satu ini juga aman dari yang namanya pengawet sintesis, pewangi sintetis, pewarna buatan, ethanol, bahan-bahan yang berasal dari binatang, mineral oil, benzophenone, trethanolamine, talc, dan sulfat.

Laneige Water Sleeping Pack_EX

Laneige Water Sleeping Pack_EX
Laneige Water Sleeping Pack_EX

Ada banyak tahapan yang harus dilakukan untuk melakukan perawatan alat wanita Korea. Tahapan paling akhir adalah menggunakan sleeping pack atau yang biasa kita sebut masker tidur.

Masker jenis ini merupakan masker yang efektif untuk perawatan kulit wajah. Bisa digunakan saat tidur, juga dengan menempelnya pada wajah akan mempercepat proses penyerapan kandungan yang berfungsi untuk merawat kulit.

Dan salah satu maskert tidur yang terkenal adalah merk dari Laneige. Banyak digunakan wanita korea untuk perawatan kulit wajah, karena dapat memberikan kelembaban secara sempurna pada kulit saat tidur, dan ketika bangun kulit wajah sudah dalam keadaan kinclong bercahaya.

Nah sekarang bagaimana dengan kamu ? apa punya produk skincare andalan lainnya ? kamu bisa share dikolom komentar untuk kami review dan kami tambahkan pada artikel ini.

Oh iya, untuk produk skincare Korea diatas kamu bisa dapatkan melalui toko online terpercaya atau bisa membelinya langsung di website resmi dari merk tersebut. Juga harus memperhatikan kondisi kulit kamu ya, sesuaikan dengan kebutuhan kulit kamu.

Selain membahas menganai produk untuk skincare, berikut kita bahas 10 tahapan Skin care Korea.

10 tahapan Skin care Korea

Orang Korea memiliki rutinitas yang rumit mengenai perawatan kulit, mungkin diawal melakukannya akan terasa rumit, namun setelah terbiasa tidak demikian. Hasil dari menjalankan perawatan yang teratur tentunya akan membuahkan hasil yang maksimal bukan ? berikut 10 tahapan skincare alat orang Korea.

Pre-Cleanse

Pre-Cleanse adalah tahapan membersihkan muka dari sisa makeup, sebelum melakukan cuci muka secara konvensional. Direkomendasikan untuk menggunakan permbersih dengan oil-based atau berbahan minyak.

Kenapa berbahan dasar minyak ? karena pembersih dengan bahan dasar minyak mampu mengangkat sisa penggunaan makeup secara maksimal dan efektif. Selain itu, minyak memiliki fungsi penting lainnya untuk kulit seperti melembabkan dan menutrisi kulit.

Cleansing

Tahan kedua ini dilakukan untuk memastikan kulit wajah benar-benar bersih dari sisa makeup. Karena orang Korea percaya jika kulit yang bersih merupakan syarat mutlak dari wajah yang cantik.

Tahapan ini merupakan pencucian wajah secara konvensional menggunakan sabun. Namun perlu diketahui, ini bukan sembarang sabun, karena yang digunakan adalah sabun dari bahan alami.

Exfoliation

Tahap exsfoliasi ini sangat penting, khususnya untuk kamu yang menggunakan makeup berat seharian. Namun perlu di ingat bahwa tahapan ini tidak boleh dilakukan secara terus menerus. Kamu hanya direkomendasikan melakukannya 2 kali dalam seminggu.

Ada banyak jenis exfoliator di pasaran, untuk cara pemakaian, bentuk dan bahan yang digunakannya pun bermacam-macam. Kamu harus memastikan memilih produk terbaik sesuai dengan kebutuhan kulit kamu, sesuaikan dengan jenis dan keadaan kulit untuk menghindari iritasi pada kulit wajah.

Toner.

Konon katanya keseimbangan Ph pada kulit bisa membuat kulit wajah bebas dari jerawat, nah pada tahapan ini kamu bisa menikmati manfaatnya yaitu bersih dari jerawat. Perlu diketahui bahwa selain menyimbangkan pH kulit tahapan skincare ini memiliki banyak manfaat lainnya.

Sebetulnya ada dua cara yang bisa kamu lakukan dalam tahapan ini. Pertama dengan cara menepuk-nepuk pada kulit wajah, dan cara kedua adalah dengan menggunakan alat bantu kapas.

Serum

Tahapan menggunakan Serum pada kulit wajah ini cukup penting, karena memiliki kandungan bahan aktif yang memiliki konsentrasi yang tinggi. Kamu bisa menikmati manfaatnya dalam jangka panjang. Serum mudah meresap pada kulit dan mudah dalam penggunaanya.

Kamu bisa menggunakannya 1 sampai 3 tetes secara menyeluruh pada kulit wajah agar sehat dan cerah. Namun kamu juga harus memperhatikan dengan hati-hati dalam memilih serum. Harus sesuai dengan karakter kulit wajah kamu.

Essence

Sebetulnya Essence memiliki manfaat yang hampir mirip dengan serum, namun bedanya bisa melembabkan kulit wajah tahan lama, memiliki konsentrasi yang ringan dibandingkan dengan serum. Memiliki karakter lebih kental dibanding serum, namun tidak sekental moisturizer.

Masker

Cara penggunaan sheet mask ini cukup praktis, namun memiliki kandungan yang cukup untuk memperbaiki kondisi kulit, bisa mencerahkan dan menghaluskan kulit dalam beberapa kali pemakaian. Kelebihan dari masker Korea ini memiliki banyak varian yang bisa dipilih. Bisa disesuaikan dengan keinginan dan kebutuhan.

Eye Cream

Selain perawatan untuk kulit wajah, kamu juga harus memperhatikan perawatan untuk mata, karena ini juga sangat penting, karena bisa mempengaruhi kualitas penampilan wajah.

Namun perlu diperhatikan, perawatan pada mata ini cukup sensitif, berbeda dengan kulit ya. Kamu memerlukan krim khusus untuk perawatan bagian mata. Perawatan pada bagian mata bisa mencegah proses pengkerutan.

Pelembap

Untuk tahapan ini cukup penting, wajah yang sehat dan selalu lembab akan membuat wajah berseri merona. Tentu saja tahapan ini juga bisa mempengaruhi secara keseluruhan dari proses skincare ini.

Nah kamu harus pintar-pintah cari pelembab dengan kualitas yang baik, tentu saja untuk harganya agak sedikit mahal, kamu harus mengalokasikan dana khusus untuk pelembab dengan kualitas yang baik.

Penggunaannya harus rutin, bisa dilakukan pada pagi hari dan malam hari. Untuk malam hari kamu bisa menggunakan Night Cream atau Sleeping Mask  yang sedang populer sekarang ini.

Tabir Surya

Sun screen atau yang biasa kita sebut tabir surya direkomendasikan penggunaannya untuk kamu yang memiliki aktivitas seharian yang terpapar langsung sinar matahari, namun tidak terkecuali untuk kamu yang beraktivitas didalam ruangan. Tabir surya bisa melindungi kulit dari sinar matahari secara maksimal.

Rekomendasi Online Shop Skincare Korea

Nah untuk kamu yang akan mencari produk skincare dari Korea, berikut beberapa rekomendasi Online Shop terpercaya, juga memiliki stoknya lengkap, dan harga bersaing.

  1. Papurosshop
  2. Beautyglowing
  3. Modu.korea
  4. Hellosora.asia
  5. Ifshop collection

Cukup sekian artikel mengenai 10 Produk Skincare Korea, semoga artikel ini bisa menambah wawasan kamu mengenai skincare dan membuat kulit wajah bersinar merona. Jika dirasa artikel ini bermanfaat, kamu bisa membagikan artikel bermanfaat ini ke grup ibu-ibu tukang dandan.

[toc]