Cara Berlangganan Spotify Premium Gratis untuk 3 Bulan Pertama

Untuk yang ingin mencoba layanan premium dari layanan musik streaming Spotify, ada promo khusus untuk pengguna baru, bisa menikmati Spotify Premium Gratis untuk 3 bulan pertama.

Spotify sebagai salah satu platform musik streaming yang sedang nghits, meluncurkan program berlangganan Premium gratis untuk 3 bulan pertama. Sebelumnya program premium gratis hanya untuk 30 hari saja.

Program Spotify premium gratis ini hanya berlaku untuk pengguna baru yang sebelumnya belum pernah mencoba layanan Premium. Tambahan waktu selama 2 bulan ini bertujuan untuk memberikan benefit dan pengalaman lebih bagi pelanggan yang akan beralih ke layanan premium.

Setelah habis masa berlangganan Premium gratis selama 3 bulan, bulan selanjutnya pengguna akan dikenakan biaya berlanganan bulanan sebesar Rp49.000.

Hal tersebut berdasarkan tulisan yang ada pada web Spotify “Alihkan ke Premium. Bersenang-senanglah. Coba Premium gratis selama 3 bulan. Hanya Rp 49.990/bulan sesudahnya,”.

Cara Berlangganan Spotify Premium Gratis

Untuk yang ingin mencoba menikmati layanan premium dari Spotify secara gratis untuk 3 bulan pertama bisa mengikuti langkah-langkah berikut.

web Spotify
  1. Kunjungi web Spotify dan klik menu Daftar bagi yang belum memiliki akun dan Masuk bagi yang sudah punya akun
  2. Setelah berhasil Masuk atau Login, pilih menu Premium yang berada di sisi atas kanan.
  3. Gulir ke bagian bawah, temukan kotak yang bertulisakan “Uji coba gratis 3 bulan” dan klik menu DAPATKAN PREMIUM
  4. Pada laman berikutnya, isi data kartu debit/kredit pada kolom yang tersedia. Jika sudah, klik MULAI SPOTIFY PREMIUM-KU

Perlu diketahui, data kartu kredit/debit yang kita masukan untuk keperluan pembayaran tagihan berlangganan pada bulan keempat dan seterusnya. Untuk biaya berlangganan pada bulan pertama hingga bulan ketiga tidak akan ditagih alias gratis.

Misalkan, kita mulai menggunakan layanan Spotify Premium Gratis tersebut hari ini, tanggal 02 September 2019, maka program uji coba Spotify Premium gratis akan berakhir pada tanggal 02 Desember 2019. Bulan selanjutnya, kita akan mendapat tagihan biaya berlangganan Premium sebesar Rp49.990 per bulan.

Meski begitu, pengguna diberikan kebebasan untuk melakukan pembatalan layanan Premium supaya tidak ditagih pada bulan keempat. Seperti pada contoh kasus di atas, pembatalan harus dilakukan sebelum tanggal 02 Desember 2019.

Imbasnya ketika kita membatalkan layanan premium adalah akun Spotify kita akan kembali ke layanan dasar atau Basic dan kehilangan semua fitur yang ada pada layanan Premium.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai syarat dan ketentuan untuk program gratis layanan premium Spotify bisa dibaca lengkap pada tautan ini.

Pada layanan Spotify Premium ada beberapa kelebihan dibandingkan dengan layanan Basic, seperti bisa download musik untuk diputar secara offline, tidak ada iklan yang mengganggu, bebas memainkan lagu apa saja tanpa batas, dan bisa melakukan skip lagu di playlist tanpa batas.

Menikmati berbagai musik lewat Spotify bisa dilakukan lintas perangkat. Tidak hanya lewat PC atau laptop, kita juga bisa menikmati musik lewat smartphone Android atau iOS.

Khurus untuk pengguna smartphone bisa menggunakan aplikasi Spotify versi Lite, sesuai namanya, aplikasi ini didesain untuk menghemat penggunaan ruang penyimpanan perangkat.

Tinggalkan Balasan