Wonderful Indonesia Sumber : Kedai Pena
Wonderful Indonesia Sumber : Kedai Pena

Indonesia dikenal sebagai negara kepulauan, dan bertengger sebagai negara dengan pulau terbanyak kedua setelah Finlandia. Selain itu, Indonesia juga di cap sebagai negara dengan garis Pantai terpanjang kedua setelah Kanada. Jadi, sudah tidak aneh lagi jika Indonesia mempunyai banyak tempat wisata yang sering dikunjungi para turis lokal maupun mancanegara.

Mulai dari Keeksotisan wisata pantai, hingga kemegahan gunung-gunung yang masih asri. Indonesia hampir punya segalanya di bidang pariwisata entah itu dari alamnya maupun keberagaman budayanya. Boga bagi kadang bingung terhadap orang lokal yang jauh-jauh berwisata ke luar negeri. Padahal di Indonesia saja masih banyak yang belum dikunjungi. Ini dia tempat wisata di Indonesia yang Paling banyak dikunjungi Turis lokal maupun mancanegara :

1. Bali

 Bali Sumber : bali-indonesia.com

Bali Sumber : bali-indonesia.com

Tahukah sobat, Ternyata Bali lebih terkenal dari Indonesia. Banyak orang Luar yang tidak tahu bahwa Bali adalah salah satu Provinsi di Indonesia. Banyak Objek wisata yang ditawarkan di Pulau Dewata ini, mulai dari wisata pantai, budaya, hingga hiburan. Dan perlu sobat ketahui, Bali merupakan penyumbang Devisa terbesar di sektor Pariwisata.

2. Yogyakarta

 Yogyakarta Sumber : Youtube

Yogyakarta Sumber : Youtube

Yogyakarta merupakan Kota yang kental akan kesederhanaan serta kaya akan sejarah. Banyak keraton jaman dahulu yang masih terawat dengan baik, hal itu menarik wisatawan untuk sekedar berwisata maupun Jiarah. Salah satu destinasi terfavorit di Jogja adalah Candi Borobudur, Candi Pambanan, dan Malioboro.

3. Bromo

Gunung Bromo Sumber : easyvoyage.co.uk
Gunung Bromo Sumber : easyvoyage.co.uk

Gunung Bromo merupakan gunung yang masih aktif, dan dijadikan wisata utama yang berada di Jawa Timur. Gunung ini dikelilingi lautan pasir yang luas, dan biasa dipakai pengunjung untuk menunggangi Kuda. Selain menawarkan wisata alam, di Bromo terdapat pula wisata budaya seperti Upacara Yadya Kasada yang diadakan setiap tahun.

4. Pulau Komodo

Pulau Komodo Sumber : kabarwisata.com
Pulau Komodo Sumber : kabarwisata.com

Pulau Komodo terletak di Kepulauan Nusa Tenggara dan merupakan wisata satwa terpopuler di Indonesia. Sesuai namanya, pulau ini menjadi habitat para komodo dan hewan lainnya. Selain wisata satwa, Pulau komodo pun menawarkan wisata alam yang begitu Indah nan eksotis untuk dinikmati para Wisatawan.

5. Bunaken

  Bunaken Sumber : twofishdivers.com

Bunaken Sumber : twofishdivers.com

Taman Nasional bawah laut ini terletak di Teluk Manado, Sulawesi Utara. Pesona alam bawah laut yang menakjubkan dapat sobat temukan disini, ada sekitar 13 jenis terumbu karang yang menjulang terjal vertikal kebawah sedalam sekitar 25 – 50 meter. Sobat juga akan dimanjakan dengan pemandangan yang disuguhkan oleh sekitar 91 species ikan yang ada di Taman Laut Bunaken.

6. Danau Toba

Danau Toba Sumber : yukpiknik.com
Danau Toba Sumber : yukpiknik.com

Danau yang berada di Sumatera utara ini merupakan danau terbesar di Asia Tenggara dan terbesar kedua di dunia. Banyak yang bisa sobat jumpai di Danau ini, Mulai dari menikmati Indahnya alam hingga wisata budaya masyarakat batak yang masih kental. Sobat juga bisa menyaksikan festival Danau Toba dan kontes layang-layang yang diadakan setiap tahunnya.

Itu dia Sob 6 Wisata di Indonesia yang paling populer dan banyak diminati wisatawan lokal maupun mancanegara. Sobat tertarik ? Siapin Budgetnya ya, agar liburannya lebih leluasa dan menyenangkan.