Tuyul Sumber : boombastis.com
Tuyul Sumber : boombastis.com

Sobat orang Indonesia ? Pasti tahu kan dengan mahluk halus yang satu ini. Konon, Tuyul berasal dari Janin yang meninggal dunia akibat aborsi. Nah, setelah janin ini mati kemudian putra Iblis yang disebut azazil memasukan roh kedalam janin tersebut. Menurut cerita Tuyul merupakan sosok mahluk halus berbentuk anak Kecil yang mempunyai kepala plontos dan hanya menggunakan celana dalam. Mahluk ini selalu dikaitkan dengan hal-hal berbau pesugihan, bahkan banyak dukun dukun yang menjual tuyul mulai dari harga Rp.600rb hingga Jutaan rupiah. Entah datang dari mana kabar penjualan tuyul tersebut, namun satu hal yang pasti bahwa pesugihan dengan metode Tuyul ini memang benar adanya. Boga bagi akan mengulas beberapa Info tentang Pesugihan Tuyul sob, Cekidot :

1. Pencuri Uang

Pencuri uang Sumber : bbci.co.uk
Pencuri uang Sumber : bbci.co.uk

Tuyul merupakan sosok mahluk halus yang dipakai majikannya untuk mencuri uang, tapi tidak semua uang bisa dia curi sob. Menurut cerita, Tuyul tidak bisa mencuri uang yang berada dalam mesjid, uang sodakoh, dan uang yang disimpan di dalam Al-qur,an. Dia hanya akan mencuri jika disuruh oleh majikannya, dan bila tuyul tersebut malas maka sang dukun akan memarahinya. Ada juga yang mengatakan bahwa ketika mencuri, Tuyul tidak akan mengambil semua uang yang ada di tempat tersebut sob. Contohnya jika uang di laci ada satu juta, maka yang dia ambil mungkin hanya 100 hingga 200 ribu saja.

2. Memiliki Kontrak Kerja

Kontrak Kerja Sumber : cnvvakmensen.nl
Kontrak Kerja Sumber : cnvvakmensen.nl

Ternyata bukan hanya di pekerjaan pada umumnya saja yang memakai kontrak sob. Tuyulpun sistemnya sama, Si pembeli mengadakan perjanjian kontrak dengan sang dukun. Apabila kontraknya hanya 3 tahun, maka setelah kontrak habis harus diperpanjang. Mungkin ada pula yang tidak memakai kontrak, langsung dijual dan bebas pakai seumur hidup.

3. Butuh Makan dan Mainan

Sesajen Sumber : Cipaku Darmaraja
Sesajen Sumber : Cipaku Darmaraja

Tuyul diibaratkan seperti anak dari majikannya. Dia akan patuh terhadap majikannya jika semua kemauannya dituruti. Majikan Tuyul biasanya akan memberikan makanan atau sesajen serta mainan seperti ular dan kecebong Sob. Bahkan konon katanya tuyul juga menyusui, dia akan menyusui keluarga dari si majikan. Siapa yang menyusuinya itu tergantung dari perintah majikannya. Hal yang bikin ngeri adalah tuyul bukan menghisap susu sob, tapi darah.

Itu dia salah satu Urban Legend asal Indonesia, Jika dipikir-pikir Indonesia memang negara yang sangat Beragam. Hantu-hantu yang ada di Indonesia pun sangat banyak jenisnya. Dan Sobat sebagai warga Indonesia tentunya harus bangga, karena ini merupakan salah satu bukti bahwa Urban legend dan Mitos yang beredar di Indonesia itu sangat banyak wkwkwkwkwk. Itulah kiranya sedikit ulasan tentang Tuyul, Urban legend lain akan dibahas di artikel selanjutnya. Semoga artikel ini bermanfaat dan menambah pengetahuan setiap pembacanya.